Sunday, November 30, 2014

Praktikum Lapangan Biologi 13

Posted by NL-FN On 5:47 AM No comments


Rabu malam, anak biologi 2013 berangkat praktikum lapangan dengan rute Jakarta, Bogor,Bandung. Anak A naik di Bis A,drivernya Kang Mumu dan Gaeternya Kang Asep.
Setelah semua naik ke atas bis, di absen, berdoa, bus berangakaaaaaatt…

jug
Jug
Jug
Sampe di Pelabuhan Bakahuni
Pengalaman ke 3 naik kapal, rasanya ituuuuuuu…….hahaha
Malem, gelap, banyk angin, dinginnya mintak ampun. Gak tega merogoh kocek untuk tidur di dalam kapal jadinya tidur di luar kapal deh :D, setelah angin malam puas menyerbu tubuh akhirnya sampai juga di pelabuhan merak. Keduakalinya menginjak tanah jawa J .
Hari pertama
Menuju LIPI, weh ini calon tempat PKL saya haha,
paginya di lab zoology.
Di sini disimpan berbagai awetan hewan dari berbgai kelas. Pokoknya banyak banget lah. Dari sekian banyaknya specimen paling suka spesimennya insecta, ada berbagai jenis kupu-kupu, capung, kumbang, sampai  semut juga ada. 
Setelah lab zoology, selanjutya mikrobiologi. Ini nih tempat yang saya suka,kenapa? Karna saya suka mikro :v
Dipandu dengan ibu Rini. Ibunya cantik dan pinter. S1 Unpad dan S2 nya ITB.
Disini di kasih tau gimana caranya buat pupuk dari berbagai jenis bakteri, dan dikasih liat pabriknya loh. Selain pupuk di ajak keliling ke lab- lab nya juga. weeeeeeh tempatnya keren lah pokoknya.
Ternyata cape juga keliling, hahaha untung aja pas jam 12 udahan kelilingnya dan selanjutnya adalah acara makan-makan….. ayam ayam ayam… :D
Setelah makan, solat terus caw ke ragunan, tempat yang di kunjungi adalah pusat primata, beeeeeh gak disangka ternyata banyak spesies2 di sini yg miring gw #eh :v
Mereka imut-imut loh, apalagi si …… suka teriak-teriak -_-
Disini ada sekita…. Jenis primate. Dan yang paling galak itu ……
Disini dapet pengalaman yang melelahkan, muter-muter nyari yang namanya Yeti, itu sih tugsnya Niswatun. Tapi karena saya adalah teman yang baik jadinya saya bantu nyari lah #serasa malaikat.
Muter muter muter muter… ketemu ini lagi ini lagi, hahaha gak hapal jalan… kemana yeti???? Hari semakin sore tapi yeti belum di temukan…. Jiwa petualang saya keluar.. jreeeeeeng saya jalan terus menuju tempat yang mencurigakan dan ternyata…………. Oooooo yeti ada di sana, haaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah capenya nyari yetiiii -_- . tapi capenya di bayar dengan keimutan mereka. Di kandang itu ada 6 anggota keluarga, ada satu yang masi kecil… aaa imutnya hahaha.
Setelah nyari yeti langsung segera caw ke negeri Aves…..nyari si Kuntul. Setelah Muter muter muter akhirnya si Kuntul gagal di temukan -_- . tapi si binturong berhasil di temukan nyelip di antara aves-aves . Binturong sayang. :v
Keragunan selesai selanjutnya ke PUNCAAAAAAAAAAAAAAAK, YE YE YE #alaymode :v
Beeeeeh punak dingin banget, airnya kaya es, untung aja saya masih kuat mandi pagi…
Paginya ke kebun raya cibodas, mengamati dunia lumut, keren tempatnya, asri dan alami banget. Tepatnya dingin dan pemandangannya indah. Disini hidup ratusan jenis lumut dan paku loh, pohon-pohon lain juga ada. Kapan-kapan pengen kesini lagi deh.
Siangnya ke Taman bungan Nasional, keren tamannya , ada labirin juga.
Hari ketiga di puasin jalan-jalan, ke kawah putih, stroberi farm, dan belanja di cibaduyut…
Hari ke empat GO HOME, I LOVE LAMPUNG :v

0 comments:

Post a Comment